Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

9 Cara Membesarkan Bokong Wanita Kurus Dengan Cepat Dan Mudah

cara membesarkan bokong

Bagi setiap wanita, penampilan adalah satu hal yang tak boleh dikesampingkan. Ya, dimanapun dan kapaunpun tentunya seorang wanita ini tampil sempurna, mulai dari make up wajah, pemilihan busana yang digunakan hingga bentuk tubuh yang sempurna.

Sayangnya kesempurnaan dalam penampilan tersebut tak dapat ditampilkan dengan mudah. Banyak diantara mereka yang sering kali mengeluhkan salah satu bagian tubuh, seperti bokong. Pada wanita kurus, bokong yang kurang berisi atau montok sering kali dikeluhkan karena dapat mengurangi keindahan bentuk tubuh ketika mengenakan pakaian yang seksi.

Inilah Cara Membesarkan Bokong Yang Mudah

Sebenarnya untuk mendapatkan bokong yang indah dan montok bukanlah hal yang sulit. Berbagai cara alami bisa Anda coba untuk mendapatkan impian tersebut. Bagaimana sajakah cara membesarkan bokong wanita kurus secara alami dan hasilnya cepat dirasakan? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

1. Squat jump

cara membesarkan bokong dengan squats jump

Salah satu cara untuk membesarkan bokong secara cepat adalah dengan melakukan latihan khusus yang mampu mengencangkan otot di area bokong. Dan squad jump adalah salah satu yang paling efektif.

Cara melakukan squad jump pun sangat mudah, pertama mulai dengan posisi jongkok dan bokong sedikit terangkat serta tangan menyentuh lantai sebagai tumpuan. Kemudian Tarik kaki Anda ke belakang hingga membentuk posisi hendak push up. Selanjutnya tekuk kembali kaki Anda dan buat posisi tubuh membungkuk ke depan dengan tumpuan tangan di lantai.

Terakhir ambil posisi berdiri tegap dan ulangi gerakan tersebut minimal 10 kali perhari. Gerakan di atas bisa Anda lakukan secara cepat untuk mendapatkan tarikan maksimal pada otot bokong.

2. Curtsy Lunges

Selain mampu membuat bokong Nampak lebih kencang, latihan ini juga dapat membuat bokong Anda lebih berisi. Latihan curtsy lunges dapat dilakukan dengan awalan berdiri tegap dan kaki sedikit membuka serta tangan yang disatukan di depan dada.

Selanjutnya buka salah satu kaki dan tekukkan kaki satunya hingga berat badan bertumpu pada salah satu lutut. Silangkan kaki kanan ke kiri dan sebaliknya dengan posisi lutut tertekuk. Pada posisi ini bokong akan tertarik. Tahan posisi ini dalam beberapa detik kemudian kembali ke posisi berdiri. Ulangi dengan posisi kaki bergantian.

3. Prisioner squats

 

Prisioner squats merupakan jenis latihan yang konsep dasarnya sama dengan squat jump. Hanya saja untuk latihan ini Anda tidak perlu melakukan gerakan bawah atau dengan kata lain gerakan hanya dilakukan setengahnya saja.

Pertama-tama ambil posisi berdiri tegap dengan kedua tangan diangkat ke atas kepala. Selanjutnya tekuk kedua lutut Anda hingga posisi setengah duduk. Bagi Anda yang sudah biasa dengan latihan inipun bisa membuat posisi lutut hingga tertekuk sempurna.

Tahan gerakan tersebut beberapa detik hingga terasa tarikan pada bagian bokong dan paha atas. Setelah itu kembali ke posisi berdiri dan ulangi minimal 10 kali setiap latihan.

4. Sumo Squad Jump

Siapa bilang olahraga sumo hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki tubuh besar. Anda yang memiliki tubuh kurus pun bisa melakukan olahraga ini, hanya saja tentu jenis olahraga yang dimaksud berbeda.

Untuk sumo squad jump ini merupakan variasi squad jump yang dilakukan dengan membuka kaki selebar mungkin. Kemudian dilanjutkan dengan gerakan squad jump biasa yaitu menekukkan kaki hingga pada posisi setengah jongkok dan tangan menggenggam di depan dada. Lalu kembali ke posisi awal yaitu berdiri tegap dengan kaki tertutup.

5. Sprinter knee raises

cara membesarkan bokong dengan sprinter knee raises

Berbeda dengan gerakan lahitan untuk membentuk bokong yang jauh lebih berisi serta kencang lainnya. Latihan ini adalah latihan gerakan hanya hanya dilakukan dengan membuat posisi tubuh seperti ketika sedang ancang-ancang lari. Yaitu satu kaki di depan dengan lutut terteruk dan satu kaki di bekalang dengan lutut lurus serta tangan yang siap mengayuh.

Anda tak perlu melakukan jump atau lompatan, hanya menahan posisi ini selama beberapa menit hingga terasa tarikan pada bagian bokong. Lakukan secara bertahap dan berkala hingga bokong Anda terbentuk sempurna.

6. Side step-up and kick

Cara memperbesar bokong berikutnya adalah dengan Gerakan side step-up and kick. Selain berfungsi untuk membentuk bokong supaya lebih berisi, latihan satu ini juga berfungsi untuk melatih keseimbangan tubuh Anda. Ya, dengan melakukan pijakan pada salah satu kaki, Anda bisa merasakan tarikan yang cukup kuat pada bagian bokong juga paha serta latihan konsentrasi keseimbangan.

Gerakan side step-up and kick ini bisa Anda mulai dengan berdiri pada papan kemudian angka salah satu kaki hingga tak menyentuh papan. Selanjutnya buat gerakan turun naik dengan menekukkan lutut kaki yang memijak di papan. Ulangi beberapa kali dan lakukan secara bergantian dengan kaki lain.

7. Memperbanyak asupan kalori

cara membesarkan bokong dengan memperbanyak asupan kalori

Bukan hanya dengan melakukan secara rutin dan berkala, Anda juga bisa memaksimalkan usaha mendapatkan bokong yang kencang dan berisi dengan cara memperbanyak asupan makanan kaya kalori.

Kalori yang tinggi akan membuat simpanan energi dalam bentuk lemak bertambah banyak. Dan ketika asupan kalori yang dibakar jauh lebih sedikit dibanding dengan kalori yang tersimpan, maka akan berpotensi menimbulkan tumpukkan lemak di bokong.

Dalam sehari, setidaknya Anda harus mengonsumsi 7000-10000 kalori. Melihat jumlah tersebut mungkin sangatlah ekstrem, mengingat umumnya wanita hanya membutuhkan kurang lebih 2000 kalori dalam sehari.

Namun dengan mengonsumsi makanan kaya kalori berikut, jumlah tersebut akan Anda penuhi dengan mudah, yaitu :

  • Pisang (89 kkal per 100 gram)
  • Kurma (282 kkal per 100 gram)
  • Alpukat (160 kkal per 100 gram)
  • Anggur (69 kkal per 100 gram)
  • Kelapa (354 kkal per 100 gram)
  • Manga (156 kkal per 100 gram)
  • Pir (58 kkal pwe 100 gram)
  • Blueberry (38 kkal per 100 gram)
  • Raspberry (52 kkal per 100 gram)
  • Apel (52 kkal per 100 gram)

8. Memperbanyak asupan protein

Tak cukup kalori, Anda pun perlu asupan protein dengan jumlah yang lebih besar dibanding biasanya. Hal ini dikarenakan protein memiliki fungsi dan peran yang begitu penting dalam pembentukan otot, termasuk otot bokong.

Kalori juga mampu mengubah asupan makanan yang masuk menjadi kalori dan tidak hanya berubah menjadi tumpukan lemak jahat. Namun dari fungsinya tersebut, kalori juga berperan membuat tubuh menjadi lebih cepat kenyang sehingga dapat mengurangi asupan kalori Anda.

Nah untuk menjaga agar lemak dan protein seimbang, konsumsilah 0.71-1 gram protein per pound atau setara 1.5-2.2 gram protein perkilogram berat badan Anda. Dan berikut adalah beberapa jenis makanan dengan kandungan protein tinggi.

  • Gandum (16.9 gr)
  • Beras (7.13 gr)
  • Bayam (3.6 gr)
  • Kacang kedelai (36.49 gr)
  • Kacang hijau (3.04 gr)
  • Almond (21.22 gr)
  • Biji bunga matahari (20.78 gr)
  • Kacang polong (25 gr)
  • Ikan (20-35 gr)
  • Daging domba (30 gr)
  • Daging sapi (25-36 gr)
  • Keju (21 gr)
  • Susu sapi (320 gr)

9. Atur pola makan

Setelah mengetahui jenis makanan yang baik untuk Anda konsumsi, selanjutnya Anda pun harus paham bagaimana pola makan yang tepat agar kandungan gizi pada makanan tersebut dapat berfungsi maksimal.

Seperti makan setidaknya 3 kali sehari dengan rentan waktu 6-8 jam. Dengan prosi yang tepat da intensitas yang tepat maka lemak yang ditimbun bokong tidak akan melebihi porsi yang diinginkan.

Selain itu megonsumsi air mineral pun perlu Anda perhatikan. Sebaiknya minum 30 menit seelah makan, guna meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh serta mengurangi resiko penumpukkan lemak berlebih di bokong. So tunggu apa lagi, lakukan cara membesarkan bokong di atas dan buktikan sendiri hasilnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.