Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

7 Cara Membuat Badan Berisi, Gemuk Dan Ideal Dengan Cepat

cara membuat badan berisi

Kita tentu punya hak dong akan tubuh kita dan apa yang ingin kita lakukan pada tubuh yang kita miliki ini, dan salah satu keinginan banyak orang yang ingin mereka lakukan pada tubuh mereka adalah membuat tubuh terlihat lebih berisi. Tergantung pada prefrensi masing masing mungkin sebagian orang merasa lebih percaya diri dengan tubuh yang kurus, semapai, dan sebagainya. Sementara beberapa orang merasa lebih percaya diri dengan tubuh yang berisi. Beberapa orang juga memilih untuk menempuh jalan medis dalam upaya membuat badan terlihat lebih berisi, tapi ada alternatif lain nih.

Inilah Cara Membuat Badan Berisi Yang Mudah

Kamu bisa melakukan cara dibawah ini jika kamu ingin membuat badan lebih berisi tanpa perlu obat penggemuk. Berbagai cara gemukin badan ini juga tidak mengharuskan kamu untuk melakukan diet yang strict atau olahraga intensif, cukup dengan cara sederhana kamu bisa mendapatkan berat ideal yang kamu inginkan.

Nah, apa aja sih cara membuat badan berisi yang bisa kamu lakukan? berikut list nya

1. Olahraga

cara membuat badan berisi dengan olahraga

Utamanya olahraga seperti sit up, pull up, dan jogging dapat membuat badan lebih berisi karena dapat membantu menstimulasi nafsu makan kamu. Selain itu olahraga yang sifatnya training seperti yang sudah disebutkan tadi dapat membantu perkembangan otot yang tentu akan membuat badan kamu terlihat lebih berisi.

2. Mengubah pola makan

Mengubah pola makan dapat dilakukan dengan mulai menerapkan sistem makan 6 kali sehari. Pola makan berjalan seperti biasa yakni sarapan lalu makan siang dan makan malam namun di sela sela waktu antar setiap waktu makan kamu bisa nyemil tapi tidak jenis cemilan yang sifatnya adiktif seperti ciki atau keripik kentang. Snack yang kamu makan juga harus diperhatikan, makan lah snack yang juga bernutrisi seperti yogurt beku, irisan apel, dan sebagainya.

Dengan mengubah pola makan menjadi 6 kali sehari kamu jadi dapat memastikan bahwa kamu telah mendapat asupan yang kamu butuhkan juga menstimulasi otak untuk terus melakukan kebiasaan ini hingga target berat badan yang sudah ditentukan. Namun, jika kamu merasa tidak bisa makan 6 porsi dalam sehari, maka cobalah makan dengan porsi yang lebih kecil.

3. Mengkonsumsi makanan yang padat gizi

cara membuat badan berisi dengan mengkonsumsi makanan kaya gizi

Dibandingkan makan junk food atau jenis makanan lain yang tinggi kadar lemak jenuh nya, lebih baik coba mengkonsumsi makanan padat gizi. Berikut ada makanan padat gizi yang bisa kalian konsumsi berdasarkan dengan jenis makanannya:

  • serealia: roti gandum
  • buah: pisang, apel, kismis, dan alpukat
  • sayur: polong – polong an, kentang, lobak
  • produk olahan susu: yogurt beku, susu murni, keju, dan eskrim

dengan makan makanan yang tinggi akan karbohidrat hal ini akan mempermudah kamu dalam mencoba untuk menaikkan berat badan dan membuatnya terlihat lebih berisi, tapi pastikan makanan yang kamu makan juga seimbang ya nilai gizi – nya!

4. Makan lebih variatif

 

cara membuat badan berisi dengan makanan lebih variatif

Yang dimaksudkan disini adalah coba kamu menggunakan 3 kelompok makanan dalam satu hidanga. Misalnya, dibandingkan hanya makan satu buah roti dengan selai kacang coba ganti dengan roti, selai kacang, pisang, dan selai blueberry juga. Dengan begitu jumlah kalori dan nutrisi yang kita serap akan lebih besar. Selain roti dengan selai kacang, kita juga bisa membuat roti yang umumnya diberi topping manis dengan mengganti selai kacang dan pisang dengan irisan alpukat juga telur yang sudah direbus. Avocado on toast kan lagi nge-hits banget tuh, dan cara bikinnya pun gak susah, lho.

Cukup dengan memanggang roti di panganggan selama beberapa menit (untuk tekstur yang lebih garing dan tidak terlalu lembek), iris alpukat dan pastikan alpukat dalam keadaan ranum sehingga rasanya juga lebih enak, kemudian rebus telur sesuai dengan prefrensi masing-masing (jika lebih suka setengah matang maka masak setengah matang jika lebih suka telur yang matang sepenuhnya maka masak hingga telur benar benar matang).

Jangan lupa untuk tambahkan garam, lada, bubuk cabe atau bumbu lain yang kalian suka. Dengan begini kita dapat makan makanan dengan gizi yang seimbang & porsi yang lebih banyak pula, untuk membantu membuat badan kita terlihat lebih berisi.

5. Ngemil

cara membuat badan berisi dengan ngemil

Meski menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh kita itu sangat penting, tapi sesekali ngemil itu juga penting, lho. Bukan sekedar ngemil tanpa batas aja nih, cemilan yang kita konsumsi juga harus diperhatikan jumlahnya, jangan sampai kalap! makan makanan seperti ice cream waffle, banana split, atau cemilan pasar itu sebenarnya sah – sah saja untuk bisa membuat badan lebih berisi selama dilakukan dengan jumlah yang wajar.

Tapi juga harus diperhatikan nih, mayoritas cemilan yang kita makan juga harus memiliki nilai gizi yang baik untuk membantu penambahan kalori. Cemilan yang direkomendasikan salah satunya adalah kacang kacang an, granola bars, yogurt, atau kue muffin rendah kalori.

6. Minuman mengandung nutrien

Minum air putih tentu merupakan hal krusial yang wajib kita lakukan apapun itu sistem diet yang kita terapkan, tapi juga penting untuk mengkonsumsi minuman tinggi nutrisi lain demi membantu penambahan kalori dan membuat badan lebih berisi, Salah satu minuman yang umum tentu adalah susu sapi.

Tapi, jika kamu tidak suka susu sapi atau memilih untuk tidak meminum susu sapi maka susu kedelai juga dapat memberi asupan gizi yang baik untuk menambah berat badan. Selain susu ada juga jus buah yang tentu mudah dibuat dan mayoritas orang pun suka mengkonsumsinya. Tapi, perhatikan kadar gula yang ada pada jus buah kamu konsumsi, ya.

7. Tambahkan topping!

Wah, apa nih maksudnya? yang dimaksud dengan menambahkan topping pada makanan adalah mencoba menambah kalori dalam jumlah yang sewajarnya. Misalnya jika kita biasa makan roti tanpa topping apapun, cpba tambahkan topping seperti selai dan sebagainya. Selain itu teknik ini juga bisa dipraktikan dalam membuat makanan seperti sup atau jenis pasta, coba masukkan krim, susu, atau keju pada masakan tersebut sebagai tambahan kalori. Tapi kamu juga harus memastikan jumlah topping yang diberikan seimbang.

Demikian cara membuat badan berisi yang bisa kamu lakukan untuk mencapai berat badan ideal. Tapi jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan ahli tentang metode mana yang paling baik dan sesuai untuk tubuh dan keseharianmu. Ingat, tips dan cara diatas akan berhasil jika kamu berkomitmen untuk terus menjalankannya hingga kamu sampai pada bentuk tubuh yang sudah ditargetkan, oleh karena itu sabar dan terus berusaha, patience is virtue!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.